UH-OOH!

The size of your web browser is too small for our website. Please consider resizing it bigger for best browsing experience.


Copyright © 2018 Mustang fm

Loading..

5 Lagu yang Layak Mendapat Julukan ‘One Hit Wonder’ 

Ngomongin musisi, kayaknya nama-nama seperti BTS, Ariana Grande, Kanye West, ataupun Taylor Swift jadi musisi yang punya hit lebih dari satu. Kayaknya, setiap musisi-musisi ini rilis lagu, lagu yang mereka buat akan langsung jadi hits atau setidaknya jadi lagu populer dalam kurun waku tertentu.

Di sisi lain, ternyata ada juga musisi yang cuma punya satu hit dan habis itu langsung menghilang begitu aja. Nah, fenomena ini biasanya disebut dengan one hit wonder. Sama kaya di sepak bola, one hit wonder merupakan istilah bagi musisi yang sukses ngerilis satu lagu hit, tapi abis itu menghilang begitu aja. 

Terus, siapa aja sih musisi dan lagu yang layak disebut one hit wonder. 

BACA JUGA: TikTok Effect: 5 Lagu K-Pop Ini Jadi Populer Berkat TikTok 

  1. Gotye - Somebody That I Used to Know

Lagu featuring dengan Kimbra ini sempat populer di tahun 2011-an. Lagu buatan musisi asal Autralia, yaitu Gotye yang featuring dengan Kimbra ini benar-benar jadi hits satu-satunya dari Gotye. Saking hitsnya, sampai sekarang orang pun masih dengerin lagu satu ini. Meskipun, kalau ditanya lagu lain dari Gotye mereka nggak bakalan tau. 

  1. Magic! - Rude

Musisi one hit wonder selain Gotye adalah Magic dengan lagunya yang berjudul. Rilis di tahun 2013. Lagu ciptaan musisi asal Kanada dan merupakan lagu yang masuk ke dalam album debutnya Magic! ini hits banget di tahun 2013-2014. Apalagi, sejak dirilis ulang di tahun 2014 beserta MV-nya, lagu ini bisa dibilang jadi lagu wajib buat anak muda di tahun tersebut.

BACA JUGA: 5 Lagu Galau Indonesia Terbaik yang Harus Lo Dengar Ketika Galau! 

  1. Omi - Cheerleader

Di tahun 2014, Cheerleader bisa dibilang jadi lagu paling populer. Lagunya yang easy listening, ngebass, dan bikin suasana jadi chill kayaknya jadi alasan kenapa lagu ini jadi populer dan hits di tahun tersebut. Tapi, selain karena lagunya, hadirnya aplikasi kayak Musically jadi alasan kenapa Cheerleader jadi populer. Karena, banyak pengguna Musically yang dance cover lagu ini di tahun tersebut.

  1. Capital Cities - Safe and Sound

One hit wonder berikutnya ada Safe and Sound dari Capital Cities. Sempat populer lagi beberapa tahun belakangan ini, Safe and Sound yang rilis di tahun 2011 bisa dibilang jadi one hit wonder dari duo asal Amerika Serikat. Lagu ini jadi populer dan hits karena lumayan sering digunakan di berbagai iklan, dan tentunya akhirnya bikin lagu ini lumayan nyantol di telinga banyak orang. 

BACA JUGA: 3 Cara yang Dilakukan New Jeans Agar dapat Sepopuler Sekarang 

  1. Weekly - After School

One hit wonder nyatanya nggak cuma kejadian ke musisi di barat aja, di K-Pop pun nyatanya terdapat satu girl group yang jadi one hit wonder. After School sempat populer di tahun 2018-2019. Populernya After School nggak lain karena sama kayak NewJeans, yaitu kehadiran dari TikTok. Tapi, kalau NewJeans bisa maintain kepopuleran mereka dengan lagu-lagu hits lainnya, Weekly justru nggak bisa manfaatin mometum kepopuleran lagu mereka. 

Lima lagu di atas adalah lagu-lagu yang bisa dibilang one hit wonder. kalau menurut lo, Mustang Gang, apa lagu yang layak dijuluki one hit wonder kayak lagu-lagu di atas? (*/)

(RRY)

Berikan Komentar Anda

LIHAT JUGA