UH-OOH!

The size of your web browser is too small for our website. Please consider resizing it bigger for best browsing experience.


Copyright © 2018 Mustang fm

Loading..

TikTok Effect: 5 Lagu K-Pop Ini Jadi Populer Berkat TikTok

TikTok bisa dibilang jadi platform yang sering banget dijadiin media untuk berpromosi. Apalagi, sejak keranjang kuning balik lagi, semakin banyak orang yang mulai promosi barang dagangan mereka di TikTok. Kayaknya, promosi di TikTok pun bisa dibilang punya kans besar untuk produk kita cepat ‘terjual’. Mulai dari basis pengguna yang besar, dan ragam variasi penggunanya, akhirnya membuat TikTok menjadi salah satu platform yang sering banget dijadikan platform untuk promosi.

Maka dari itu, lo tentunya nggak jarang ngeliat konten-konten TikTok yang dibuat sama girlgroup K-Pop yang tujuannya buat ngeboost kepopuleran lagu baru mereka bukan? Mulai dari bikin konten challenge, sampai konten-konten random sering banget make lagu-lagu K-Pop sebagai BGM konten yang dibuat.

Mustang Gang, dari banyaknya lagu K-Pop yang populer banget di K-Pop, gue udah ngelist beberapa lagu K-Pop terpopuler di aplikasi yang sempet jadi kontroversi di Indonesia. Nah, apa aja sih lagu-lagu K-Pop tersebut?

BACA JUGA: Karina AESPA Dikabarkan Pacaran, Sosok Selebtweet Dante Galau

  1. Weekly - After School

Girl Grup dari agensi IST Entertainment ini sempat viral di TikTok dan bahkan media sosial lain berkat lagunya yang berjudul ‘After School’. Gimana nggak? Lagunya yang easy listening, dan banyak berbagai konten TikTok yang make lagu dari Weekly untuk jadi BGM konten-konten mereka pun akhirnya bikin lagu dari girl grup yang eksis dari tahun 2020 ini jadi populer.

Nggak cuma itu, Weekly pun bisa dibilang dinikmati oleh non-fans juga. Karena, nggak jarang lagu After School ini dipake untuk BGM konten gaming dari para gamers yang pengen bikin montage dari gameplay mereka.

  1. Nayeon - Pop

Member tertua dari TWICE, yaitu Nayeon pun sempet populer di TikTok lewat lagu solonya yang berjudul ‘POP’. Lagu yang easy listening, chorus yang gampang banget diinget, dan tentunya sosok TWICE yang emang udah lebih dulu dikenal jadi alasan kenapa POP sempat populer di TikTok di masanya.

Selain itu, ‘POP’ pun sempet bikin dance challenge yang akhirnya membuat banyak dari K-Popers, idol, influencer, dan pengguna TikTok lainnya ikut serta ngebuat dance challenge tersebut.

BACA JUGA: Comeback, Twice Rilis Pre-Singles I GOT YOU

  1. Cupid - Fifty Fifty

Lagu Cupid sempet viral di dunia berkat TikTok. Lagunya yang emang easy listening, relatable, dan sering banget dijadiin konten di TikTok akhirnya bikin lagu dari girl grup besutan ATTRAKT dan Warner Musi ini pun menjadi populer. Belum lagi, lagu Cupid pun cukup banyak variasinya. Mulai dari versi bahasa Inggris, Twin Version, Instrumental, dan lain sebagainya yang akhirnya membuat Cupid jadi populer.

  1. OMG - New Jeans

Nama New Jeans bisa dibilang sukses besar karena keberadaan TikTok. Lagu-lagunya yang sering dijadiin konten TikTok, dan New Jeansnya sendiri yang sering jadi inspirasi konten di TikTok lah yang akhirnya bikin girlgroup dari ADOR ini populer.

Lebih dari itu, salah satu lagu New Jeans yang sempet populer di TikTok adalah OMG. Mulai dari konten dance challenge, hook yang terngiang-ngiang, dan berbagai konten TikTok yang menggunakan lagu ini sebagai BGM konten lah yang akhirnya membuat lagu OMG dari New Jeans populer di TikTok.

  1. Flower - Jisoo

Nggak cuma Nayeon doang yang populer lewat album solonya di TikTok, Jisoo pun sempat populer di TikTok berkat lagunya yang berjudul ‘Flower’. Visual Jisoo yang nggak ada obat, dan dance choreo yang menarik bisa dibilang menjadi daya jual dari lagu salah satu member BLACKPINK ini.

BACA JUGA: 3 Cara yang Dilakukan New Jeans Agar dapat Sepopuler Sekarang

Nah Mustang Gang, lima lagu di atas kayaknya menjadi salah satu lagu K-Pop yang sempat populer di TikTok. Dari kelima lagu tersebut, mana yang kira-kira jadi favorit lo? (*/)

(RRY)

 

Berikan Komentar Anda

LIHAT JUGA