UH-OOH!

The size of your web browser is too small for our website. Please consider resizing it bigger for best browsing experience.


Copyright © 2018 Mustang fm

Loading..

Kenalan dengan Dispatch: Media Korea Selatan yang Suka Bongkar Hubungan Idol K-Pop 

Industri hiburang nggak jauh dengan media. Kalau di Indonesia, mungkin lo akan mengenal berbagai ‘media’ selebriti kayak Lambe Turah dan ragamnya, di Korea pun nyatanya terdapat media yang serupa kayak Lambe Turah. 

Buat penggemar K-Pop atau industri hiburan Korea secara umum, nama Disptach kayaknya nggak terdenar asing. Gimana nggak? Media satu ini selalu jadi media yang ‘terpercaya’ kalau ada skandal artis Korea atau idol K-Pop. 

Misalnya, baru-baru ini Dispact mendapatkan foto Han So Hee dan pacarnya, Ryu Jun Yeol di Hawaii. Secara garis besar, kerjaan dari Dispatch kurang lebih mengambil dokumentasi ‘skandal’ artis-artis Korea ataupun idol K-Pop. Tapi, sebenarnya apa sih Dispatch secara sepsifiknya? 

BACA JUGA: TikTok Effect: 5 Lagu K-Pop Ini Jadi Populer Berkat TikTok 

Arti Dispatch

Dispatch sendiri adalah media ternama yang berasal dari Korea Selatan. Selayaknya media hiburan yang biasa coverage berita-berita seputar selebriti dan idol di Korea. Dispatch menjadi media yang ditakuti oleh sebagian besar selebriti di Korea Selatan. Sehingga, cap ‘kontroversial’ pun akhirnya melekat ke media yang udah hadir sejak 2010. 

Meskipun punya cap ‘kontroversial’, nyatanya Dispatch tetap menjadi media yang dicari oleh netizen Korea Selatan dan bahkan netizen di seluruh dunia yang punya interest ke dunia K-Pop atau industri hiburan Korea Selatan. 

Cara kerja dari Dispatch sebenarnya mirip dengan paparazzi yang ada di Amerika Serikat. Mereka akan hadir di mana-mana untuk melakukan peliputan guna mengungkap sebuah fakta seputar selebriti Korea Selatan dan idol K-pop. 

BACA JUGA: Karina AESPA Dikabarkan Pacaran, Sosok Selebtweet Dante Galau

Pro-Kontra Dispatch

Sama kayak Lambe Turah, Dispatch pun menimbulkan pro-kontra di tengah keberadaannya. Untuk beberapa fans, tentu Dispatch menjadi media yang mereka butuhkan supaya mereka tahu rumor-rumor seputar idola mereka. Tapi, sebagian selebriti Korea Selatan menilai keberadaan Dispatch cenderung mirip dengan stalker karena sering banget mengganggu ruang privasi mereka. 

Maka dari itu, keberadaan Dispatch pun akhirnya menimbulkan pro-kontra. Terlebih, apabila selebriti di Korea mulai menjalin hubungan, Dispatch sering kali ‘mengganggu’ privasi mereka sehingga nggak jarang mengganggu privasi dan bahkan karier si selebriti tersebut. 

BACA JUGA: Kenapa Idol dan Artis K-Pop Jarang Punya Media Sosial? 

Sumber Gibah

Singkatnya, Dispatch bisa dibilang menjadi media infotaiment-nya Korea Selatan. Sehingga, selayaknya infotaiment, Dispatch sering kali menjadi sumber gibah netizen Korea Selatan. Selain karena sumbernya yang dikenal faktual dan aktual, Dispatch saat mempublikasikan temuannya selalu menyertai bukti-bukti konkrit seperti foto atau video yang dengan cepatnya meluas di media sosial. Sehingga, bukti-bukti tersebut pun sering kali menjadi bahan perbicangan netizen Korea Selatan. 

Dispatch pada dasarnya adalah media yang fokusnya menguliti hubungan selebriti di Korea Selatan dan selayaknya media infotaiment, Dispatch tentunnya nggak bisa terlepas dari pro-kontra. (*/)

(RRY)

Berikan Komentar Anda

LIHAT JUGA