UH-OOH!

The size of your web browser is too small for our website. Please consider resizing it bigger for best browsing experience.


Copyright © 2018 Mustang fm

Loading..

5 Lagu Indonesia yang Mendapat Julukan One Hit Wonder!

Ngomongin lagu, kayaknya di Indonesia cukup banyak musisi yang punya berbagai hits. Mulai dari Dewa 19, Noah, Sheila On 7, Naif, dan lain sebagainya. Memasuki era solois pun, nyanya solois Indonesia pun memiliki banyak lagu hits yang sampai sekarang masi dinyanyikan oleh masyarakat Indonesia.

Akan tetapi, nggak jarang juga tersapat musisi Indonesia yang sukses merilis satu hits, tapi sehabis itu ‘menghilang’ begitu aja. Biasanya, jenis musisi seperti itu akan lebih dikenal dengan lagu hitsnya dibandingkan dengan si musisi itu sendiri.

Nah Mustang Gang, di dunia musik, fenomena ini disebut dengan one hit wonder. Sesuai dengan namanya, one hit wonder adalah musisi yang sukses ngeluarin satu lagu hits, tapi kemudian dirinya menghilang begitu saja.

Lantas, sebenarnya siapa aja kah musisi Indonesia yang mendapat titel ‘one hit wonder’?

BACA JUGA: 5 Lagu yang Layak Mendapat Julukan ‘One Hit Wonder’

1. Sind3ntosca - Kepompong

Salah satu lagu yang sampai sekarang hampir kebanyakan masyarakat Indonesia terutama mereka yang besar di tahun 2010-an, tentunya tahu dan bahkan hafal lagu yang menceritakan arti dari persahabatan ini. Lagu yang dibawakan oleh Sin3ntosca ini bisa dibilang menjadi hits satu-satunya dari musisi asal kota Bandung Ini. 

Rilis di tahun 2008 sebagai salah satu soundtrack sinetron di Indonesia, lagu berjudul 'Kepompong' ini menggunakan metafora kepompong untuk menjelaskan arti persahabatan. Lagunya yang easy listening dengan lirik yang fun pastinya membuat Kepompong dari Sind3ntoscas populer di masanya, dan bahkan menjadi lagu untuk bernostalgia di masa sekarang.

2. Zigaz - Sahabat Jadi Cinta

Kalau sebelumnya lagu dari Sind3ntosca, yaitu Kepompong menceritakan tentang arti dari persahabatan, lagu dari Zigaz satu ini pun nggak jauh dari tema persahabatan. Lagu yang menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta terhadap sahabatnya, namun enggan untuk mengungkapkannya, menjadi salah satu one hit wonder lainnya yang berasal dari musisi Indonesia.

Rilis di tahun 2009, Sahabat Jadi Cinta menjadi lagu hits dari band bergenre rock ini. Zigaz sendiri pertama kali terbentuk di tahun 2006 dan hingga sekarang masih hadir di kancah musik Indonesia. Namun, lagu 'Sahabat Jadi Cinta' rasanya menjadi lagu dari Zigaz yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Fanny Soegi Rilis Single Debut Solonya Berjudul ‘Dharma’

3. Tiket - Hanya Kamu Yang Bisa

Band yang baru aja kedatangan kembali vokalis lamanya, yaitu Aqi Singgih ini pun nyatanya menjadi salah satu one hit wonder-nya Indonesia. Lagunya yang berjudul 'Hanya Kamu yang bisa' bisa bilang menjadi lagu terpopuler dari Tiket. Sudah hadir sejak tahun 2000 dan ditinggal oleh Aqi Singgih di tahun 2004. Tiket justru populer dengan lagunya yang berjudul 'Hanya Kamu yang Bisa' yang rilis di tahun 2007.

Kepopuleran 'Hanya Kamu yang bisa' nggak terlepas dari peran FTV di Indonesia yang saat itu sering banget menggunakan lagu Hanya Kamu yang Bisa sebagai soundtrack mereka. 

4. Kuburan Band - Lupa-Lupa Tapi Ingat

Kuburan Band bisa dibilang menjadi salah satu band ikonik di Indonesia. Tampil dengan make-up ala tengkorak, lagu Lupa-Lupa Tapi Ingat menjadi salah satu lagu terpopuler di masanya. Liriknya yang simpel dan terdengar kocak, dan juga kunci gitar lagu yang dispill di dalam lirik semakin membuat lagu dari Kuburan Band ini menjadi one hit wonder di Indonesia.

BACA JUGA: Waduh! Indonesia di Peringkat Terbawa Pengembalian Wristband World Tour Coldplay 

5. Hijau Daun - Suara (Ku Berharap)

Salah satu lagu pop melayu yang hingga sekarang masih populer adalah 'Suara (Ku Berharap)' dari Hijau Daun. Saking populernya lagu ini, lagu ini cukup banyak memiliki versi dan parodinya. Tapi, kayaknya 'Suara' menjadi satu-satunya hits dari band berasal dari kota Lampung di tahun 2022 ini. 

Lima lagu di atas kayaknya menjadi lagu-lagu Indonesia yang menjadi one hit wonder. Selain lima lagu di atas, apa lagu Indonesia lain yang Mustang Gang rasa menjadi one hit wonder lainnya? (*/) 

(RRY)

Berikan Komentar Anda

LIHAT JUGA